Wisuda Angkatan Pertama, Nikson Nababan Apresiasi Kehadiran Akademi Pariwisata ULCLA di Tapanuli Utara

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi mengapresiasi kehadiran Akademi Pariwisata ULCLA sebagai aset masyarakat yang ikut mencerdaskan bangsa

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi mengapresiasi kehadiran Akademi Pariwisata ULCLA sebagai aset masyarakat yang ikut mencerdaskan bangsa sebagai bagian dari peningkatan SDM berkualitas dan siap berkerja di bidangnya.

Hal itu ia sampaikan pada wisuda delapan mahasiswa angkatan pertama perguruan tinggi itu, Rabu (30/11/2022), di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Jalan SM Raja Tarutung. Ada pun tema wisuda adalah: Membangun SDM Pariwisata Indonesia Menuju Era Industri 5.0.
.
Bupati menyebutkan, ULCLA telah mewarnai Tapanuli Utara sebagai daerah yang ingin meningkatkan kualitas SDM dan pendidikan. Hal itu sebagaimana trager masyarakat Batak ‘Anakkon hi do hamoraon di au’.

“Saya mengapresiasi dan bangga atas kehadiran ULCLA di Tapanuli Utara. Dan saya pastikan ULCLA akan menjadi perguruan tinggi yang besar,” sebut Bupati.

Ia pun menguraikan sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama di pedesaan Tapanuli Utara.

Delapan wisudawan Angkatan Pertama Tahun Akademik 2021/2022 ULCLA masing-masing Ayu Kristiani Manalu AMdPar, Debora Anjelina Manalu AMdPar, Gomgom TP Harianja AMdPar, Grestami Pamella Situmorang AMdPar, Josua Panjaitan AMdPar, Lusiana Elisabeth Lumbatobing AMdPar, Raty Natali Sinaga AMdPar, dan Todi Gabriel Malau AMdPar.

Status Akademik

Sementara itu Edy Situmorang (Ketua Pengawasan Yayasan Safari) selaku pengelola Akademi Pariwisata ULCLA, kepada topmetro.news menyebutkan, pada awal tahun 2023 status akademik ULCLA akan meningkatkan menjadi politeknik.

Dengan demikian mahasiswa akan memperoleh lebih banyak ilmu dan pengembangannya.

Ia menjelaskan, akademi pariwisata itu merupakan perguruan tinggi terakreditasi sesuai SK Nomor 1803/SK/BAN-PT/Ak/PT/XI/2022/Baik. Prodi Perhotelan SK Nomor 5330/BAN-PT/Ak/D3/VIII/2022/Baik.

Akademi Pariwisata ULCLA berdiri atas izin Kementerian Dikti RI Nomor 898/KPT/2019 tanggal 30 September 2019. “Jumlah mahasiswa ULCLA saat ini 74 orang. Yayasan Safari penyelenggara ULCLA diketuai Tety Situmorang,” jelasnya.

Edy Situmorang juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran Bupati Drs Nikson Nababan MSi pada acara tersebut.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment